♡Annyeong Haseo♡

Image and video hosting by TinyPic

Update. Status. !

gyaaa.. saya kehilangan kucing ! !
kalau ada yang nemu, tolong antar ke rumah yaa..
TT_TT
- - Our Journal - -

This is about everything...

Minggu, 15 Agustus 2010

Going home just one day

Image and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPickImage and video hosting by TinyPicImage and video hosting by TinyPic


| Agustus 10, 2010 |



Assalammu’alaikum mpok-mpok dan enching-enching sekalian… Apa kabar? Yak, kembali lagi bersama saya Ani. Yak, Pegimane puasanye? Pada rajin beribadah kagak nih? Yay~ so pasti dong!


Okay, cuz we’ve already meet with the month of Ramadhan,

so guys we have to multiply our worship to Allah S.W.T.

Hopefully Allah will accept our good deeds.

Amin :)




Woekeh. Kali ini sesuai dengan janji ana yang baik yang sudah di tunggu-tunggu banyak orang *prikitiew*, akhirnyaaa… ana bakal memposting mengenai perjalanan ana pas pulang kampung beberapa hari yang lalu. *jengjengjreeeeng*. Masih pada ingat kagak? *nggaaaakkk….*

l



Selasa, Agustus 10, 2010 Image and video hosting by TinyPic
o, iya! o, iya! P.S: tunggu dulu, hari ini ana pulkam lhoo..hehe, maklum soalnya ana sering pulkam pas hari sebelum puasa, nah kebetulan di kampung ana ada acara balimau kasai, you know that?
ya sudahlah.. tunggu postingan tentang hari ini ya..
hoaammm, byee..

Image and video hosting by TinyPic


Gimana? Masih pada ingat kagak? *nggak...*

gyaaa.. nangis darah deh.. ToT



Image and video hosting by TinyPic



Hadooo, lanjuut. Btw, anyway busway, Jadi begini ceritanya saudara-saudara, pas tanggal 10 Agustus 2010 itu ana sekeluarga pergi mudik ke kampung. So, biasanya nih, ini memang acara rutinan kami tiap tahun, jadi pas mau masuk bulan puasa kami langsung cabut ke kampung, hehe. Kalau mau dekat-dekat bulan ramadhan ini artinyaaaa jalanan padaaa..... macet man! Buju buneeeeeeeng... astaghfirullah... *jengjengjreeeng* jalanan sudah seperti di banjiri sama kendaraan saja! Ntah itu sepeda motor ataupun mobil pada sibuk lalu-lalang di jalanan. Untung-untung itu kendaraan niatnya memang mau mudik atau ada kepentingan penting makanya merisuh di jalanan, tapi kan malah gak lucu kalau alasannya cuma karena pengen mejeng doang! *gubrak*



Wow, how did can happen?


Jadi begini, tradisi di kampung ana itu, ketika sehari sebelum Ramadhan, ada tradisi mandi balimau kasai, katanya seeeh… maksud dari mandi balimau itu adalah untuk membersihkan diri saat menyambut bulan puasa. Nah, limau itu sendiri aritnya adalah jeruk, sementara kasai itu sejenis ramuannya, *haha, bilang saja nggak tahu kasai itu apa :D*. Jadi, intinya mandi balimau kasai itu mandi menggunakan jeruk dan ramu-ramuan.


Lanjuuuut, karena daerah geografis kampung ana yang dekat dengan sungai kampar, alhasil banyak manusia beramai-ramai datang ke sungai kampar untuk mandi balimau dan hilir . Yap, entah muda, tua, kaya, ataupun miskin, pada beramai-ramai mandi balimau di sungai! Astaghfirullah…. Bukan malah membersihkan diri menyambut puasa, ini mah malah dapat dosanya! Bayangkan, laki-laki dan perempuan, orang dewasa dan anak-anak mandi bersama dalam satu sungai! *ttew..*



| if you want to clean up yourself |

| it’s more better if you take a bath in bathroom |

| Not in river |

*yay*


Image and video hosting by TinyPic




Yak, awalnya ana malas pergi ke kampung.. biasalah artis, orang sibuk *tteww.. sibuk online maksudnya*. Tapi ya sudahlah ndroo.. toh akhir-akhir ini ana jarang pulang kampung, lagian masa’ Kampung ana yang nan dekat di mato kagak di kunjungi! Ckckckc... itu sih ’terlalu...’

Lanjuut, jadi setibanya di kampung sudah Dzhuhur, jadi kami pun sholat dan makan siang *ya iyalah toh ndok*. Lanjuut, pas siangnya sekitar jam 14.00 WIB, kami pun pergi ke rumah saudara perempuan ayah. Kebetulangan rumah saudara ayah gak jauh dari sungai, so.. akhrinyaaaaaaa adik-adik ana malah minta mau mandi di sungai siang-siang begini! Dan mereka juga meminta ana untuk liatin mereka mandi *supaya kagak kelelep dan tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan (?)*! Oaaaa...


akhirnya, ana pun bersedia...



*Okay, that’s random picts*



Image and video hosting by TinyPic



Image and video hosting by TinyPic



Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic




Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic



Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

*My own face*
OMG! i can't take well a picture of me


Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic


Much more of photos here,
are
Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic




Wahai, orang-orang yang beriman! Di wajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana di wajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa. (Q.S Al-baqarah : 183)


Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic

HAPPY FASTING :)


Sorenya, sekitar jam lima sore, kami kembali pulang ke rumah... soalnya kalau makin larut, jalanan malah tambah grasak-grusuk, motor-motor pun makin menggila di jalanan, haha.

Okay, byee.. see you next post, guys! ^^



Image and video hosting by TinyPic


Tidak ada komentar:

Posting Komentar