♡Annyeong Haseo♡

Image and video hosting by TinyPic

Update. Status. !

gyaaa.. saya kehilangan kucing ! !
kalau ada yang nemu, tolong antar ke rumah yaa..
TT_TT
- - Our Journal - -

This is about everything...

Jumat, 20 Agustus 2010

From 17th August 1945 untill 17th August 2010

Hello kawan! Ape kabar lu-lu pade? Yay! Ketemu lagi dengan ane, hehe semoga kalian selalu setia mengunjungi blog ini meskipun ana jarang update *huu… ditimpuk sepatu*. Aww... maaf deh ana jarang update, biasalah saya orang sibuk *minta di lempar bakiak*.

Lanjuuut, Gak nyangka ya sob, ternyata kemerdekaan Indonesia sudah memasuki yang ke 65 tahun! Wow~



Image and video hosting by TinyPic






HAPPY CELEBRATE :)

Image and video hosting by TinyPic



Ngomong-ngomong soal tanggal 17 agustus kemaren nih, gak seperti tahun-tahun sebelumnya yang biasanya kita rayakan dengan berbagai perlombaan seperti balap karung, panjat pinang ataupun lomba makan kerupuk, di tanggal 17 agustus tahun ini kayaknya kita jarang menemui perlombaan-perlombaan itu lagi, bener gak?. Soalnya, tanggal 17 agustus tahun ini bertepatan dengan bulan ramadhan, so gak mungkin dong pas bulan puasa kita malah ikutan lomba makan kerupuk, yang ada malah batal deh itu puasa, hehe... :D


Well, dan di tahun ini pun berbagai institut dan sekolah-sekolah mengadakan upacara bendera. Tapi anehnya, malah banyak penduduk yang kagak masang bendera pas tujuhbelasan kemaren. Contohnya saja ana, hehe... dasaaaaar dodoll! Masa’ ana baru masang bendera pas tanggal 17 agustus teng! Ddasaaaaarr.... *di timpuk batu* ugh +_+ ....

maapin daku, friends.... hikss...hikss.... ToT




| and here it is |

| finally, tanggal 17 agustus baru deh benderanya terpasang |



Image and video hosting by TinyPic



Image and video hosting by TinyPic



Lanjuuut, tahu gak, ternyata eh ternyata kebanyakan tetangga-tetangga ana malah pada gak memasang bendera, entah alasannya lupa atau emang dasarnya malas banyak lho pernduduk yang tahun ini tidak memasang bendera. Dan parahnyaaaa... saat ana tanya teman-teman ana, rupanya mereka juga gak masang bendera!!!! Buju buneeeeeeng....





”Soalnya Pak RT kagak nyuruh masang bendera ni. Ya sudahhhh... akhirnya ana kagak masang bendera deh”, bela si A *tteew*


”Grrr... situ kan bisa masang sendiri... ”, jawab ana sambil geleng-geleng kepala dalam hati. (lho?)


”Yeee... ana mah tiap tahun malah gak masang bendera..”, kata si B bangga..


”Buju buneeeeeng.. anda sungguh terlula ToT...”, jawab ana lagi-lagi dalam hati.







| See? |


Image and video hosting by TinyPic




Lanjuuut, kawan! Mari kita lupakan hal-hal tadi…

Tahukah antum fakta-fakta saat hari kemerdekaan? Gak tahu?

Ya, sudahhhhh... chechthisout dah....!


  • Sebelum kemerdekaan di proklamirkan, Ir.soekarno, Drs. Moh. Hatta dan ibu fatmawati di bawa golongan muda ke rengasdengklok agar mereka tidak terpengaruh oleh jepang dan supaya kemerdekaan cepat di plokamirkan.
  • Pas tanggal 16 Agustusnya, barulah Ir.soekarno, Drs. Moh. Hatta dan ibu Fatmawati di bawa kembali ke Jakarta.
  • Tempat perumusan teks proklamasi berada di rumah Laksamana Tadashi Maeda.
  • Tanggal 17 agustus 1945 lalu bertepatan dengan bulan ramadhan, yang saat perumusan teks proklamasi waktu itu Ir.Soekarno dan teman-temannya sedang melaksanakan sahur.
  • Tanggal 17 agustus 1945 yang lalu juga bertepatan dengan tanggal 17 ramadhan yang di peringati sebagai hari nuzulul Qur’an.
  • Tempat di proklamirkannya kemerdekaan berada di rumah Ir. Soekarno, sebelumnya di beritahukan bahwa tempat di proklamirkannya kemerdekaan di lapangan IKADA, tapi akhirnya gak jadi.
  • Semula teks proklamasi yang akan di bacakan adalah piagam jakarta, namun akhirnya juga gak jadi.
  • Bendera merah-putih yang di jahit oleh ibu Fatmawati. Warna putihnya dari kain sprei sedangkan warna merahnya dari kain tukang soto!
  • Gelar Proklamator Hanyalah Gelar Lisan
    Gelar Proklamator untuk Bung Karno dan Bung Hatta, hanyalah gelar lisan yang diberikan rakyat Indonesia kepadanya selama 41 tahun! Sebab, baru 1986 Permerintah memberikan gelar proklamator secara resmi kepada mereka.


*Habiss?* iya, hehe... Kasiaaaan... soalnya ana cuma tahu itu saja.



Lanjuuuuutttt, tiap tahun kita rutin merayakan kemerdekaan Indonesia ntah dengan mengikuti berbagai perlombaannya atau dengan mengikuti upacara bendera. Tapi tahukah antum bahwa sebenarnya kita belum seutuhnya merdeka?


Yap, memang saat ini kita sudah terbebas dari penjajahan, saat ini kita tidak merasakan peperangan-peperangan seperti jaman dulu. Yap, memang kita tidak di jajah fisiknya seperti Palestina melawan israel. Namun kita telah di jajah mentalnya/pola pikirnya oleh budaya barat. Lanjuuuut,


suatu budaya yang berkembang di tengah masyarakat akan dapat melahirkan peradaban (kebiasaan) di masyarakat itu sendiri.


Yap, kita memang sudah terpengaruh oleh budaya barat. Contohnya saja soal fashion. Yap, seperti tren rambut ala anak punk. Dulu jaman dulu, anak-anak ala anak punk itu di anggap seperti berandalan, gimana kalau sekarang?


wow,.. anak punk tu cool ya...”…

“ho’oh.. gaul man!”…




Image and video hosting by TinyPic



Kita malah menganggap model seperti itu keren padahal dulunya dianggap seperti anak berandalan.



Juga waktu jamannya kakek-nenek kita nih, perempuan wajib memakai rok, kalau ada yang memakai celana di anggap gak sopan, karena sama saja menyerupai laki-laki. Lalu, tiba-tiba celana kulot pun nge-tren saat itu, itu tuh.. celana berbahan kain yang longgar. Dan perempuan gak di perbolehkan memakai celana itu. Tapi entah mengapa tiba-tiba celana kulot pun boleh di pakai perempuan, alasannya ’yang penting kan celananya longgar jadi gak papa dong’. Yap, setelah itu muncul pula celana jins, awalnya gak boleh memakai celana jenis itu, tapi lama-kelamaan celana jins pun boleh di pakai, alasannya ’yang penting kan gak sempit... ’. oke, setelah itu muncul pula celana legging, awalnya tidak boleh memakai celana jenis ini, lalu seperti biasa akhirnya lagi-lagi di perbolehkan, alasannya ’yang penting celananya kan panjang...’. Yap, kemudian muncul pula celana pendek, dan akhirnya lagi-lagi di perbolehkan, alasannya ’yang penting kan pakai celana....’



Image and video hosting by TinyPic


| Lama-lama kalau gak pakai celana jangan-jangan malah di bolehin tuh... |

| astaghfirullah... |




Bukan hanya dari segi fashion, tapi bahkan tanpa kita sadari kita juga sudah terpengaruh oleh barat baik dari segi budaya, musik, makanan bahkan perilaku pun juga sudah mencontoh barat!



| Come on, guys... be your self! |


Image and video hosting by TinyPic





Oh, iya! Lanjuuuuut, bukan hanya itu, bahkan perusahaan chevron maupun freeport juga di kuasai barat. so, alhasil keuntungan terbesarnya di bawa ke negara dia, padahal itu merupakan sumer daya alam kita sendiri! Mereka menjadikan orang-orangnya bekerja menjadi atasan, sementara orang indonesia di pekerjakan menjadi bawahan.



Image and video hosting by TinyPic


" kita pun juga sudah di jajah negara sendiri "



teman, seperti yang kita tahu. Negara indonesia berpenduduk lebih dari 200 juta jiwa. Banyak penduduk kita yang miskin. Dan ada juga yang kaya.


”Namun yang kaya malah semakin kaya, dan yang miskin pun menjadi semakin miskin. Apa ini bukan menjajah negara sendiri? ”




Let’s do the best to indonesia.



We give what we've been doing to Indonesia.

Don’t only ask what Indonesia give for you

But only ask what we give for Indonesia




Image and video hosting by TinyPic


Amien :)




Image and video hosting by TinyPic


Image and video hosting by TinyPic

Baca juga artikel ini

http://tamyiz.wordpress.com/2006/12/18/indonesia-merdeka/




bye...


Image and video hosting by TinyPic



Image and video hosting by TinyPic

Tidak ada komentar:

Posting Komentar