♡Annyeong Haseo♡

Image and video hosting by TinyPic

Update. Status. !

gyaaa.. saya kehilangan kucing ! !
kalau ada yang nemu, tolong antar ke rumah yaa..
TT_TT
- - Our Journal - -

This is about everything...

Minggu, 11 April 2010

Semua orang butuh have fun.!!


-Diskusi-




Hai, sobat..

Antum tahu kan, semua orang itu pasti butuh yang namanya have fun.!! Entah anak kecil yang masih imut-imut kayak kami (ciee...ciee maunya.!), ataupun juga orang dewasa yang kerjanya nyari nafkah buat keluarga.!

Ya, kita semua memang kudu butuh yang namanya senang-senang, tuh. Lumayan buat refreshing atau sekalian juga buat ngilangin penat. Habiss, yang namanya anak kecil atau orang dewasa itu pasti pernah cape’ kan..? (hayyo.. jangan jawab ’nggak doong’). Dan kalau orang yang cape’ itu pasti butuh sekali istirahat atawa senang-senang!


Apalagi nih, para orang dewasa. Soalnya mereka sudah mengalami berbagai hal sulit dalam pekerjaannya, kan? Misal, tiba di kantor dimarahin si bos lah –di bilang kerjaannya gak becus, terus tiba-tiba sang anak nelpon pula di saat genting gini, katanya, ’Pa, minta uang SPP dong, kalau gak nanti aku bisa di depak dari sekolah’ (Wah, wah... si ayah pun keringat dingin tuh dengarnya). Alhasil sang Ayah pun kelimpungan sendiri, mondar-mandir minta pinjaman sama orang terdekat. Hasilnya?

Mungkin saja NIHIL.


Nah, bagaimana dengan si IBU? Kalau ibu pagi-pagi sekali sudah harus bangun untuk menyiapkan makanan dan mengurus anak-anaknya. Bayangkan saja kalau si ibu sampai bangun telat, bisa-bisa semua tugas rumah pada terbengkalai, tuh. Nah, setelah selesai mengurus anak, si ibu pun berjibaku mencuci segunung pakaian kotor, menyapu rumah yang seluas lapangan sepak bola, dan membersihkan setumpuk piring kotor bekas tadi malam. Huaaahh.. melihatnya saja kita sudah kelelahan ya, apalagi dengan si IBU?


Yuppss, setiap orang mengalami episode-episode kehidupannya sendiri, tak peduli siapa dia dan darimana asalnya. Ntah dia anak kecil, orang dewasa, orang miskin atau juga orang kaya, semua pasti mengalami masalah dan masalah dalam kehidupannya. Jadi, setiap orang yang kita temui hari ini, memiliki episode-episode sendiri yang bahkan berpotensi untuk di olah menjadi sebuah telenovela terkenal...!!


Hmm, pantas saja Plato pernah berkata:


”Bersikaplah ramah, karena setiap orang yang kautemui tengah berjuang dalam pertempuran yang hebat”.



Wah-wahh. Berarti saat ini, dan detik ini juga, ana, antum, mereka, dia dan siapapun juga, sedang mengalami pertempuran yang hebat bukan? Misalnya, ana sedang bertempur untuk persiapan ulangan besok pagi, ayah bertempur dengan tumpukan pekerjaannya, dan ibu sedang bertempur untuk memikirkan menu yang pas untuk hari ini. (weleh-weleh, semuapun asyik masyuk dengan pertempurannya masing-masing... )


Lalu, apa salahnya jika kita bersikap ramah pada orang yang bertempur itu? Apalagi jika mereka terluka dalam pertempurannya.? Jika ternyata ana terluka karena rupanya nilai ulangan ana positif jongkok? Atau pekerjaan ayah ternyata dinilai bos sangat jelek? Atau juga, rupanya masakan ibu keasinan –atau, mungkin tidak bisa dimakan, hi hi. Jadi, apa salahnya kita bersikap ramah dan tersenyum manis pada para pejuang yang terluka itu kan? Itung-itung untuk meringankan lukanya, atau bahkan menyembuhkan luka tersebut..!! ^^


Nah, ngomong-ngomong tadi sudah di bahas kalau kita semua butuh banget yang namanya have fun.!! Itung-itungan buat refreshing sejenak ngilangin penat karena masalah yang bertumpuk-tumpuk itu, -ujung-ujungnya sampai pengen nimpuk sesuatu segala.


Well, buat ngilangin penat habis belajar, kami anak akhwat pun bermain-main kotak pos di halaman sekolah. He he, mumpung ustad lagi gak masuk. So, daripada bengong di kelas entar malah kesambet, mending kan kita main-main diluar, sekalian refreshing, tuh! Hhoho. Alhasil, sebagian besar anak akhwat pun milih main di luar, main lari-larian.


Daaaaan, cara ini ampuh sekali untuk have fun.!! Kami asyik sekali main kotak pos. Cara mainnya kayak gini, pertama kami hom-pim-pah dulu, nah yang kalah entar ngejar pemain lain yang namanya di sebut. Misalnya Casper memanggil Doraemon, nah yang kalah nanti ngejar-njengar doraemon, tuh. Yahh, si Casper-nya tinggal anteng-anteng saja nunggu namanya di panggil, nanti kalau ada yang mangil casper, baru deh si casper-nya beraksi..!!


Hhihi. Asyik tenan mainnya, kami sering terjatuh dan akhirnya ketawa-ketawa karena senang, he he... Mungkin kalau ada orang yang liatin kami main, mungkin tuh orang pada mikir gini,” Waduh, waduh... ni bocah,.. padahal udah gede, udah es-em-pe pula, tapi masih main-main kayak anak kecil. Halahh...” cape dyehh, orang itu pun bingung sambil megang jidatnya. Haha. Iya. Tapi mainnya asyik sekali, antum-antum mesti coba main nih, ampuh ngilangin penat coyy (meski habis main, cape’ juga rasanya. Kaki ana pun sampai pegel-pegel). Eeit, tapi jangan pedulikan rasa cape’nya, ingat saja keasyikannya ya, ntar antum bakal happy, tuh. Insya Allah... :D


[Psst..]


Buat teman-teman: antum jangan sering-sering manggil Richa deh, ntar si Pengejar jadi kelabakan tuh ngejar-ngejar Richa. Beneraaan, si Richa lincah kayak belut, susah banget di tangkap. Hhaha... :p


O, iya back To topic.~!

Semua orang butuh sekali yang namanya ‘Have fun’ (senang-senang), soalnya senang-senang ampuh sekali untuk ngilangin penat dan juga buat refreshing. Nah, makanya sekarang ana mau bagi-bagiin nih, trips and trik yang OKE PUNYA supaya kita semua bisa senang,…!! Nah, antum-antum mesti coba nih... Gimana? Ayyo, tunggu apa lagi...!


1.)TER-senyumlah pada semua orang yang kita temui.!


Semua orang yang kita temui hari ini, juga mengalami masalah dan masalah seperti kita. Jadi, ayo kita sembuhkan para pejuang yang terluka itu! Karena, setiap senyuman yang kita berikan, akan kembali lagi kepada kita. Ayoo, tersenyummm, maka dunia juga akan ikut tersenyum.


Ngg, oke, oke. Ana bakal tersenyum, deh. Tapi, apa dengan tersenyum saja kita bisa senang? Satu sisi hati ana pun bertanya-tanya. Ya, masa’ dengan senyum saja, ana yang tadinya sebel dan kesal karena dapat nilai ulangan yang jongkok L, jadi bisa senang karena SENYUMAN. Hmm, Rasanya seperti sihir saja ya..?


Tapi, coba kita ingat. Saat kita dapat nilai ulangan yang super jelek itu, pasti rasanya sedih dan kecewa sekali, padahal sudah mati-matian belajar sampai begadang pula!! Tapi ternyata hasilnya jelek banget! Pengen deh nyakar-nyakar tuh kertas.!! Lalu pas tiba di rumah, ibu malah marah-marah liat nilai ulangan yang ANCUR itu.! Tiba-tiba saja muka ibu yang tadinya cantik malah berubah menjadi sangar, terus secara ajaib muncul tanduk pula! Hhoho, ibu pun akhirnya ceramah maraton tiga hari-tiga malam. Gimana gak tambah mumet, tuh!


Coba bayangkan, jika dalam kondisi seperti itu, saat kita sedih karena mendapat nilai ulangan yang positif jongkok, ibu pun menyambut kepulangan kita dengan senyumannya. Dan tak lupa, menyeduhkan secangkir teh hangat! Wah-wahh, gimana gak hilang tuh mumet... Dan ajaibnya nih, saat mengetahui nilai kita yang amburadul itu, si ibu sama sekali gak marah dan menampakkan muka sangar apalagi tanduknya! Sang ibu pun malah lagi-lagi senyum, dan lembut berkata, ”Gak apa-apa, berarti kamu harus lebih rajin belajar lagi ya..!”. Waduh, dengernya saja ana jadi lega... alhasil, semua perasaan mumet bin kesel itupun berubah menjadi perasaan semangat, dan secara ajaib ana jadi terpompa untuk rajin belajar. Mmm, betapa sebuah senyuman bisa mengubah segalanya ya...


2.)Jalan-jalan atau REFRESHING ke tempat wisata


Yapps, cara satu ini memang ampuh membuat kita have fun.! Ya iyalah, siapa sih yang gak senang kalau diajak jalan-jalan, apalagi bareng kaluarga! Kalau sudah jalan-jalan nih, hilang deh semua yang namanya penat sama cape’. Alhasil, kita pun jadi kelupaan kalau besok pagi mesti ngumpulin pr atau pekerjaan yang bejibun itu, ck ck ck.


3.)Main-Main ala anak KECIL.


Hhehe, main-main ala anak kecil juga jadi pilihan yang menarik buat have fun.! Contohnya saja kami ini, padahal sudah gede, sudah kelas 2 es-em-pe, tapi masih doyan main kejar-kejaran. Kalau orang tua-tua jaman dulu, bakal bilang gini, “Ingat umur to ndok, kamu seng udah gede, pamali…”, ujar si ibuk sambil geleng-geleng kepala. Upss, gak apa-apa atuh buk, seng penting kaminya happy, so don’t worry! He he…


Ya, main-main seperti ini memang menyenangkan, dan terbukti membuat perasaan kita senang. Nah, saran ana nih, antum gak usah gengsi main-main seperti ini, apalagi malu karena dengar omongan orang. Pokoknya santai and cuek aja,... soalnya kesenangan kan buat semua orang, bukan hanya buat anak kecil... Benar gak? =)



By: Ani as Nobara =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar